Kaum Difabel Bisa Mengikuti Pencarian Kerja
| Job Fair
Kaum Difabel Bisa Mengikuti Pencarian Kerja

Bursa Kerja Inklusif di dalam ajang  'Synergi Youth Festival'/Festival Kaum Muda hasil kerjasama USAID (United States Agency of International Development) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, bisa  diikuti oleh para penyandang disabilitas berusia kerja  (19 tahun sampai 34 tahun).

"Baru pertama kali ini di Jawa Tengah digelar model bursa  atau pencarian kerja seperti ini, yaitu yang memberikan peluang besar kepada kaum disabilitas untuk mendapatkan  pekerjaan," ungkap Sekretaris Poksi USAID Mitra Kunci  Jawa Tengah, Dwi Supri Supratiwi, di Aula Sekretariat Daerah  Kabupaten Kebumen, Selasa (05/11/2019).

Menurut Dwi Supri kegiatan yang digelar di gedung dan  halaman Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen ini  merupakan Synergi Youth Festival yang pertamakalinya digelar di Jawa Tengah. Termasuk dengan melibatkan  para penyandang disabilitas Kebumen untuk unjuk gigi  di dalamnya seperti di acara pentas seninya.

"Setelah di Kebumen yang berlangsung 2 hari yaitu 5 sampai 6 November 2019, akan menyusul kami gelar ajang serupa di 12 kabupaten dan kota lainnya di Jawa Tengah,"  ujar Dwi.

Bursa Kerja Inklusif hari pertama pada Selasa (05/11/2019) tersebut dipadati ribuan anak muda pencari kerja. Selain memfasilitasi perangkat komputer beserta jaringan  internet untuk pembuatan asesmen tentang minat dan kesiapan  kerja si pencari kerja, penyelenggara juga mendatangkan 51 institusi/perusahaan dari berbagai daerah untuk membuka stand pelayanan pencarian kerja. 

 

Sumber :

https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/kedu/kaum-difabel-bisa-mengikuti-pencarian-kerja/

Share
Komentar