Peringati Hari Jadi ke 102 Kabupaten Karanganyar, Siapkan SDM Tangguh
| Event Hiburan & Konser
Peringati Hari Jadi ke 102 Kabupaten Karanganyar, Siapkan SDM Tangguh

Kabupaten Karanganyar memperingati hari jadinya ke-102 tepat hari ini, Senin (18/11/2019).

Dalam upacara peringatan yang digelar di Alun-Alun Karanganyar itu, tampak para laki-laki mengenakan beskap dan perempuan mengenakan kebaya.

Beragam atraksi ditampilkan selepas upacara peringatan, mulai dari tari Derkuku Karang secara massal, Marching Band, Paramotor serta pelepasan 102 burung derkuku yang diawali oleh Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto serta jajaran Forkopimda Karanganyar.

Saat ditemui wartawan seusai upacara peringatan Hari Jadi Ke-102 di Alun-Alun Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan, Pemkab Karanganyar ingin selalu terdepan perihal apa yang dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

Penurunan angka kemiskinan serta menyiapkan SDM unggul dan tangguh menjadi cita-cita yang substantif.

"Kita semakin bertekad bulat untuk mengurangi kesenjangan dengan menurunkan angka kemiskinan, disamping menyiapkan SDM yang tangguh dan unggul dengan mengadakan diklat-diklat.

Dilihat dari statistik, kita sudah tiga besar di Jateng dengan pertumbuhan ekonomi 5,98 persen pada 2018. Itu melampaui pertumbuhan provinsi dan nasional.

Presiden kan menetapkan supaya angka 5 persen itu dijaga betul, kita akan terus genjot itu dengan mempermudah untuk menghadirkan investasi," katanya, Senin (18/11/2019).

Berkaca dari perjalanan tiga tahun terakhir, dikatakan Juliyatmono pencapaian yang membanggakan bagi Pemkab Karanganyar ialah penerimaan penghargaan penyelenggaraan pemerintahan terbaik, Parasamya Purnakarya Nugraha pada Juli 2019 lalu.

Menurutnya apresiasi dari pemerintahan pusat itu harusnya menjadi pemicu untuk menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"PR nya tentu masih banyak, tantangan kedepan pasti aktual. Berkembangnya era 4.0, maka sarpras yang mendukung itu kita siapkan," ujarnya.

Sambungnya, untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam akses pelayanan publik harus menggunakan sistem online.

Desa dan kecamatan juga harus ada akses internet, sehingga masyarakat bisa mengakses guna memasarkan produk desa melalui daring atau online.

 

Sumber :

https://jateng.tribunnews.com/2019/11/18/peringati-hari-jadi-ke-102-kabupaten-karanganyar-bupati-juliyatmono-kita-siapkan-sdm-tangguh

Share
Komentar