Pengurus Kadin Karanganyar Harus Bersinergi Untuk Optimalkan Potensi Bumi Intan Pari
| Training, Seminar & Forum
Pengurus Kadin Karanganyar Harus Bersinergi Untuk Optimalkan Potensi Bumi Intan Pari

Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karanganyar diharapkan mampu mengoptimalkan potensi yang ada di Karanganyar.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Kadin Karanganyar, Mulyono Herlambang saat pelatikan pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Kadin periode 2016-2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (22/2/2020).

Ketua Kadin Karanganyar, Mulyono Herlambang mengatakan, di wilayah Kabupaten Karanganyar terdapat sekitar 22 asosiasi usaha.

Selain itu, wilayah Karanganyar juga memiliki potensi baik itu sektor ekonomi, pertanian serta sektor pariwisata yang luar biasa.

"Maka dari itu mari bersinergi bersama untuk menggerakan roda perekonomian di Kabupaten Karanganyar. Kalau bisa meningkat jadi 7 persen, syukur lebih," katanya.

Dalam kesempatan itu selain dihadiri Bupati Karanganyar selaku pembina Kadin Karanganyar, turut hadir pula Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono.

Ia menyampaikan, sebelumnya acara dimulai ia sempat berbincang dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono kaitannya bagaimana meningkatkan investasi di Karanganyar.

Menurutnya, cara paling mudah untuk menarik investasi ialah melalui tourism atau pariwisata. Dengan terbukanya akses transportasi Solo-Semarang-Pekalongan, tentu akan menguntungkan terutama dalam sektor pariwisata.

"Perdagangannya maju otomatis akan banyak investasi di Karanganyar. Lapangan pekerjaan terbuka lebar. Namun itu bisa dilakukan dengan tetap meningkatkan sinergi, kreativitas dan inovasi," terangnya.

Sambungnya, selain itu perlu juga untuk mengklasifikasikan potensi unggulan apa yang ada di Kabupaten Karanganyar.

 

 

Sumber :

https://jateng.tribunnews.com/2020/02/22/pengurus-kadin-karanganyar-harus-bersinergi-untuk-optimalkan-potensi-bumi-intan-pari

Share
Komentar